Layangan Penyakit

sore itu aku,kakak ke-2 ku dan teman2 bermain layang-layang di sawah dekat rumahku. pada saat itu aku masih duduk di kelas 1 SD dan pohon di sekitar pinggir jalan dekat sawah masih banyak sangat berbeda bila dibandingan dengan sekarang.
waktu itu ada ide gila dari teman kakakku yang melemparkan tempat penggulung benang layang-layang dan kemudian dia kejar, tapi teman kakaku itu bisa mendapatkan kembali layang-layang yg telah terbang tanpa arah tersebut.
keesokan harinya aku setelah pulang sekolah menyusul ayahku ke sawah yang sedang panen padi dan tak lupa aku bawa layang-layang kesayanganku. kira-kiran jam 11 siang angin bertiup sangat kencang dan akupun tergoda untuk menerbangkan layang-layang dan bodohnya aku, aku mengikuti langkah teman kakakku yang tadi yang melepaskan benda yang dijadikan buat menggulung benang..aku kejar itu layang-layang..makin jauh..dan makin jauh..aku semakin tidak bisa mendapatkan layang-layang itu, terdengar suara ayah dan ibuku
“endang, geus balik deui..geus jauh”
tapi aku bertekad aku tidak akan menyerah mengejar layang-layang itu, dan akhirnya berhasil walaupun ada 1.5 km aku berlari tanpa berhenti, ketika kembali ke sawah yang sedang dipanen tadi wajahku sudah pucat..dan benar, besoknya aku demam tinggi dan beberapa hari kemudian aku terkena cacar..seminggu aku tidak bersekolah gara-gara layangan penyakit itu
dan cacar yang tumbuh kali pertama sampai sekarang masih ada bekasnya. setelah kejadian cacar itu dan aku sembuh, saling bergantinan teman2ku yang terkena cacar..aku gtw apa itu sebabnya.

Posted on June 7, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

