Domba dan harapan Sekolah

Domba adalah salah satu ternak yang aku senangi. Aku punya 3 Domba dan semuanya betina, tapi hanya 1 yang betina produktif yang lainnya masih kecil. ketika aku duduk di kelas 5 SD, aku sengaja memelihara domba yang bertujuan sebagai investasi yang akan digunakan ketika aku masuk SMP. Domba aku pun bunting, selama itu aku memeliharanya dengan hati-hati, aku beri pakan yang sesuai dengan yang dibutuhkan ketika masa kebuntingan ternak, hari berganti hari, minggu berganti mingggu, akhirnya dombaku pun sampai ke titik puncak dan siap melahirkan foetus.Domba ku melahirkan pada sore hari setelah aku pulang dari bermain sepak bola, 1 anak keluar, 1 lagi keluar, dan domba ku itu masih memperlihatkan tanda-tanda perenjanan kembali.. yupz.. domba itu melahirkan 3 anak sekaligus. dari 2 anak yang dilahirkan sebelumnya, ukuran tubuhnya sangat kecil dan setelah dibersihin lendir yang menempel dari seluruh tubuh anak domba tersebut oleh induknya, anak domba tersebut tidak kunjung segera berdiri, tidak seperti anak domba biasanya, anak domba ini abnormal dikarenakan bobot lahirnya yang sangat kecil. Sementara itu, satu foetus lagi yang belum bisa dikeluarkan oleh induk domba, hampir setengah jam posisi foetus belum keluar hanya kepalanya yang baru keluar. induk domba tersebut sangat kelelahan dan sudah tidak bisa merenjan lagi, sampai akhirnya di panggil nenek2 yang biasa menangani proses kelahiran ibu2 hamil. Kira2 sebelum magrib, dengan hentakan tangan sekaligus dengan cepat tangan nenek tersebut menarik foetus tadi dan akhirnya anak ke-3 pun bisa lahir. menit berganti menit anak domba tersebut belum juga menampakkan akan segera berdiri dan bermain layaknya anak domba yang biasa, keesokkan harinya pun satu persatu anak domba tersebut mati. Aku sangat sedih dan terpukul terlebih itu adalah modal aku untuk melanjutkan sekolah ke SMP, alhamdullah pertolongan Allah dari jalan yang tidak pernah di sangka oleh hambanya datang..dan aku pun bisa bersekolah lagi, dan dengan kejadian itu pula salah satu alasanku untuk memilih Fakultas Peternakan. Aku ingin lebih mengetahui ilmu tentang ternak.

Posted on June 7, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

